Senin, 17 Desember 2012

india oh india







okehh!!kenapa sih india?ada apasih di india?EROPA kek,,PARIS kek,,
so what??sama seperti kalau kita jatuh cinta sama "seseorang" !gag tauu,,yang pasti saya jatuh cinta sama negara bollywood itu,,yess "INDIA"
bukan gara-gara si raja bollywood shahrukh khan atau gara-gara aamir khan!okeh-okeh saya akuin saya juga penggemar bollywood movie semenjak nonton "3 indots " nya aamir khan!

balik lagi ke topik kenapa ulfa awaliah bisa jatuh cinta sama "india"kita urut rapih alesan demi alesan biar pada ngerti semua dan ikut jatuh cinta seperti saya "(maksaaaa)hahaha"!

1. Negara dengan 1,3 miliyar lebih penduduk itu adalah negara dengan beragam budaya,bahasa dan agama

oke cek india

2. Pendidikan di india dijadikan fokus utama pemerintah disana terbukti dengan "harga terjangkau" tapi "kualitas tinggi",sudah banyak universitas-universitas di india dengan biaya murah tetapi kualitas bagus!metode pembelajaran disana sudah menggunakan bahasa inggris lho!yahh terbukti banyak orang india yang pinter banget bahasa inggrisnya dari anak SD sampe mahasiswa!yess karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa utama kedua setelah bahasa india

3. Industri film disana adalah industri film terbesar di dunia "BOLLYWOOD",1000 judul lebih film di produksi setiap tahunnya!WooWww?amazing,,1 hari bisa 2 film?terjawab sudah kenapa sekarang kualitas film bollywood dari mulai cerita,kualitas gambar sudah sangat bagus!!

4. Meskipun sudah menjadi negara yang modern tetapi masih ada aspek-aspek budaya yang masih di pertahankan oleh orang india salah-satunya, di india pernikahan atas nama cinta itu "MEMALUKAN" whatss??kebalikannya negara kita yahh?!jadi orangtua berperan penting!

(ok nanti kita bahas di post khusus ya,karena banyak sekali aspek dan hal yang menarik di dalam budaya "pernikahan" di india)

5. Negara berkembang tentunya punya banyak masalah juga dari transportasi yang masih saja kurang bila di bandingkan dengan banyaknya jumlah penduduk,kondisi jalan di india adalah salah satu yang terburuk,terutama kota-kota kecil,orang-orang india jarang sekali mentaati peraturan lalu-lintas trotoar pun di jadikan jalan untuk berkendara,kecelakaan sudah biasa disana,lampuuu merah pun direrobottttttt(ebusettt seremm yaa,ga aneh banyak yang bilang orang india "RIDER" semua).Di bidang pendidikan mau tidak mau menjadikan student tekanan untuk menjadi yang terbaik dan harus lulus dengan nilai yang baik juga memberikan dampak negatif,karena system yang "ketat" menjadikan student disana stress sampai memilih untuk bunuh diri, dan penyumbang tertinggi dari kasus bunuh diri adalah dari student yang "stress" dengan sistem pendidikan disana,dan wanita yang frustasi dengan "culture" dan system dowry (mas kawin) yang besar,yang harus di bayar pihak perempuan pada laki-laki sebagai syarat pada saat akan menikah.


hmmmm,,gak ada habisnya untuk bercerita tentang negara ini!

mimpi saat ini adalah untuk "BERLIBURAN" disana!

dan berbagi pengalaman selama berada disana,,

i can't be patient,,,,

potopoto depan TAJ MAHAL di agra new delhiiii,,,,,,!!!yeaayyyy

indiaaaa oh indiaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar